6 Hal Yang Akan Meningkatkan Memori Dan Kekuatan Otak.












6 Hal Yang Akan Meningkatkan Memori Dan Kekuatan Otak.

Apakah Anda ingin menjadi lebih pintar? Mengingat hal-hal yang lebih mudah?  Meningkatkan kekuatan keseluruhan otak Anda? Kabar baik!  Saya akan menunjukkan kepada Anda enam hal yang dapat Anda mulai segera lakukan yang akan meningkatkan memori Anda, memperkuat kemampuan kognitif Anda dan membuat Anda lebih pintar!



1. Memaksimalkan siklus tidur Anda

 Saat kita tidur, kita pergi melalui siklus yang meliputi 3 tahap. Setiap tahap adalah 30 menit (90 menit per siklus), dan siklus berulang sepanjang malam.
  • Tahap pertama adalah tidur ringan, 30 menit pertama, dan hal ini terjadi ketika kita pertama kali jatuh tertidur.
  • Tahap berikutnya adalah nyenyak, antara 30-60 menit, dan dalam tubuh kita menyembuhkan dirinya sendiri. Hal ini dengan melepaskan hormon HGH yang perbaikan apa yang tubuh perlu memperbaiki. Jika Anda sakit dari bekerja keluar, ini adalah tahap yang membuat Anda tidak sakit di pagi hari.
  • Tahap akhir, atau 3 tahap, adalah tahap REM terkenal yang terjadi antara 60-90 menit. Ini adalah tahap yang perbaikan otak kita. REM dikenal sebagai tahap bermimpi, tetapi juga tahap mana itu mengkategorikan pikiran dan kenangan. Selama malam siklus memperlakukan berbagai tahap dengan prioritas yang berbeda.


Tubuh Anda adalah hal pertama untuk menyembuhkan dan kemudian bergerak ke otak. Inilah sebabnya mengapa mereka mengatakan itu adalah sangat penting untuk mendapatkan 7,5 9 jam tidur setiap malam.


Menerapkan-melakukan yang terbaik untuk mendapatkan 7,5 jam tidur dan jika Anda perlu untuk tidur siang,  Jika Anda adalah salah satu orang-orang yang berpikir tidur  adalah lemah dan Anda menjalankan saja selama 6 jam, coba mendapatkan 7,5 dan melihat seberapa efisien Anda, berapa banyak di lebih baik Anda merasa, dan melihat seberapa baik suasana hati Anda sepanjang hari!

 

2. Memaksimalkan asupan makanan Anda

Jika Anda ingin mobil Anda untuk melakukan yang terbaik, Anda harus meletakkan bahan bakar berkualitas tinggi. Jika Anda ingin tubuh dan otak untuk melakukan yang terbaik, Anda menempatkan makanan dalam kualitas vitamin tinggi. Mulai dengan menebang pada jumlah makanan yang Anda mengkonsumsi pada satu waktu. Jika Anda biasanya makan tiga kali lebih besar, maka potong menjadi enam makanan kecil sepanjang hari. Otak kita bekerja lebih baik dengan 25grams glukosa pada satu waktu... yang pada dasarnya adalah pisang.

Pertama, mengurangi jumlah makanan yang Anda makan! Selanjutnya, hanya berpikir tentang apa makanan bergizi terbaik untuk Anda. Segala sesuatu yang Anda masukkan ke dalam membuat Anda merasa berbeda, Akhirnya, jika Anda tidak yakin,Silahkan mencarinya di Google.
 

3. Menuliskannya

Ketika Anda secara fisik menulis hal-hal turun otak Anda terlihat itu berbeda daripada jika Anda mengetik ke ponsel atau komputer. Ketika Anda benar-benar menulis itu, itu semen ke otak Anda. Ketika saya masih di sekolah aku tidak seorang mahasiswa baik dan ketika tiba waktunya untuk mengambil tes, saya selalu membuat contekan.

Satu hal yang menarik adalah sya tidak pernah menggunaannya. Sekitar satu jam sebelum tes, saya melihat kemungkinan pertanyaan dan tuliskan jawaban pada sepotong kecil kertas. Aku akan menaruh kertas di saku saya dan berencana untuk menarik keluar ketika tiba saatnya untuk mengambil jawabannya. Masalahnya adalah, ketika saya akan membaca pertanyaan, jawaban akan datang tepat karena saya telah menulis itu. Aku bisa membayangkan bagaimana saya menulis itu, dan dimana saya menulis itu pada lembar contekan.

Favorit saya adalah menuliskan besok kegiatan/tanggung jawab pada malam sebelumnya. Apa yang dilakukan adalah rilis khawatir tentang apa yang harus Anda lakukan pada hari berikutnya dan Anda akan tidur seperti bayi! Hal ini juga memungkinkan Anda untuk bangun keesokan harinya dan hanya mengikuti jadwal.!! Meskipun itu lebih baik untuk menulis hal-hal dengan tangan, memiliki aplikasi pada telepon Anda dimana Anda selalu dapat mencatat hal-hal turun ketika mereka datang ke pikiran. Kami memiliki begitu banyak ide-ide besar yang datang dan pergi, jika Anda tidak menangkap mereka, Anda mungkin kehilangan selamanya!
 

4. Keluar dari zona nyamanan Anda


Keluar dari zona kenyamanan Anda, mencoba hal baru, atau menempatkan diri "Diluar sana" memiliki efek pada cara otak Anda melihat hal-hal. Otak Anda bereaksi berbeda di lingkungan yang baru daripada ketika Anda tinggal di tempat yang sama. Ketika otak Anda melihat hal yang sama sepanjang waktu. Hal ini telah dilihat sebelumnya sehingga tidak harus bekerja untuk memahami. Bila Anda mengubah pemandangan Anda, otak Anda mulai melihat hal-hal baru dan memahami hal-hal yang berbeda.

 

Ini dapat dilakukan begitu banyak cara yang berbeda, tetapi jawabannya termudah adalah beralih ke rutinitas yang sedikit berbeda. Beberapa contoh dalam perjalanan pulang dan bekerja keluar. Bukan mengendarai mobil pulang persis sama, bahkan jika dibutuhkan Anda lagi 5 menit, mengambil rute alternatif untuk menggoyang otak. Jika Anda latihan, itulah berikutnya; Anda harus mengubah rutinitas Anda sedikit. Alih-alih menjalankan rute yang sama atau sama waktu dan mil per jam di atas treadmill, mengguncang itu sedikit. Anda juga dapat menambahkan dalam bentuk baru latihan untuk melakukan hal yang sama.
 

5. Olahraga


Selain bagus untuk tubuh kita, berolahraga sangat menakjubkan untuk otak kita. Saat kita olahraga, otak kita melepaskan endorfin yang membuat kita merasa baik. Hal ini juga mengurangi stres kita yang menghilangkan buruk hormon kortisol, yang saya suka menyebutnya "bodoh" hormon. Kortisol awan pemikiran kita dan mengurangi kemampuan kognitif kami. Jadi, untuk merasa lebih baik dan berpikir lebih jelas, melompat ,treadmill, angkat berat, kelas yoga atau apa pun bentuk latihan Anda  dapat memilih  dengan tepat untuk Anda.

Mulai berolahraga! Anda tidak perlu pergi ke gym untuk berolahraga, ada banyak latihan yang dapat Anda lakukan dalam privasi rumah Anda sendiri. Selain itu, membuat keputusan sadar untuk lebih aktif. Naik tangga tidak Lift,dan bangun dan berjalan kaki setiap sekarang dan lagi... otak dan tubuh Anda akan tumbuh!

6. Pelan-pelan


Memperlambat mungkin terdengar seperti sesuatu yang orang yang malas , tetapi sebenarnya di sini adalah mengapa, Seperti yang kita tahu ini memungkinkan Anda untuk berpikir lebih jelas yang akan menghasilkan kurang kesalahan. Jadi, pada kenyataannya, ketika Anda memperlambat Anda benar-benar meningkatkan produktivitas Anda.

Menerapkan-satu ini cukup sederhana, tapi untuk beberapa alasan salah satu yang paling sulit.  Jadi, tuliskan hal-hal yang Anda akan lakukan di jam/hari berikutnya dan mindset akan melakukannya satu pada satu waktu. Anda akan menemukan bahwa Anda merasa lebih baik karena Anda mendapatkan masing-masing dilakukan dan lebih santai. Memperlambat dan menikmati hidup!

Mulai menerapkan kebiasaan enam ini dan Anda tidak akan hanya melihat kekuatan otak Anda dan meningkatkan memori, Anda akan melihat suasana hati mengangkat seperti belum pernah terjadi sebelumnya.
 
Terima kasih telah membaca 

6 Hal Yang Akan Meningkatkan Memori Dan Kekuatan Otak.

Credits by Lifehack

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "6 Hal Yang Akan Meningkatkan Memori Dan Kekuatan Otak."

  1. Bagitu Toh Caranya :D Saya Coba :v :v



    Balas Hapus

    ReplyDelete
  2. Oh... tidur aja ada tahapannya yah? Baru tau saya thanks gan

    mkfaishal.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. owh gitu tha.. ya ya ya
    nice artikel gan, thanks for share.. :) (y)

    ReplyDelete