Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Super Cepat Memindahkan File Android Ke PC Tanpa Kabel Data Lengkap

1 komentar

Cara Super Cepat Memindahkan File Android Ke PC Tanpa Kabel Data Lengkap

Muhafizhin - kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengirimkan file wifi menggunakan shareit, yang mana agan yang ane yakin BISA melakukannya dan ane secara LENGKAP step by step akan menerangkannya tanpa BLUETHOOTH dan KABEL DATA dan menggunaka aplikasi SHAREIT TERBARU sampai posting ini dibuat.

    Dulu waktu ane jamannya smp yang namanya ngirim data itu ngeselin banget yang mana harus deket-deket ama sipengirim lalu nunggunya juga lama, udah nunggu lima menit belum juga selesai yang filenya cuma 11mb, waktu itu ane ngirim dari temen ane yaitu video kungfu hustle waktu itu masih lewat bluethoot.

    Namun seiring berjalannya waktu teknologi membuat segalanya lebih cepat dari yang tadinya 5 menit atau lebih sekarang jadi 5 detik banyangkan betapa cepatnya mengirim file dari android ke android yang saya menggunakan aplikasi SHARE IT.

    Masalahnya tidak berhenti disitu setelah itu ane masih terkendala dengan mengirim data dari android kelaptop dulu ane masih jaman smp ngirimnya lewat bluethooth (ane belum punya card reader dan kabel data ga dikasih ama empu yang punya hp), waktu itu temen ane minta video naruto yang seriesnya karena temen ane ga tau cara download jadi ane yang download'in, ane dibayar 3000 per 10 episode ya lumayanlah, waktu mengirim dari sebelum shalat jum'at  sampe setelah shalat jum'at busyet lama amat kira kira size semua video yang ane kirim 400 mb jadi kecepatan transfer ratenya 215kb - 512kb.

    Dan sekarang semua itu dapat dilakukan hanya butuh waktu kira kira 1 -5 menit bagaimana caranya simak tutorial dibawah ini.

1. Pertama agan harus punya aplikasi shareit bisa didownload dilink berikut.
     https://www.ushareit.com/en/index.html (untuk andro dan pc)(untuk andro bisa juga didownload diplaystore)

2. Kemudian download software my wifirouter dilink berikut
     MY WIFI ROUTER


*note tidak wajib apabila android agan sudah konek kewifi yang sama dengan pc tanpa harus membuat free wifi hospot.
*ada tapinya gan, klw menggunakan wifi router kecepatan transfer sangat cepat dibanding agan menggunakan wifi lain karena kecepatan wifi juga dipengaruhi penggunanya.

3. Lalu jalankan aplikasi my wifi router agan, set nama dan passwordnya dan klik activing free wifi

4. Lalu konekkan android agan kewifi tersebut, passwordnya bisa dilihat diwifi router agan


5. Kedua jalankan aplikasi share it diandroid agan
    

6. Lalu klik pada kiri atas pada gambar avatar, lalu klik sambungkan ke PC
   
6. setalah itu share it akan mencari PC agan yang ada dalam jaringan yang sama dan klik pc agan


7. Setelah itu akan muncul tampilan berikut


8. Lalu pilih file yang akan anda kirim dari Android ke PC agan dan pilih kirim sebagai contoh saya aka mengirim screenshot yang ane simpan diandroid ane.




 9. Jika melihatnya kecepatannya file ukuran 110mb hanya dikirim dalam waktu sepuluh detik kenapa? karena kecepatan transfernta 2mb - 10mb/per second atau lebih karena ane belum pernah ngerasain kecepatan lebih dari itu, didalam tutorial ini kecepatannya sampai 9,98mb(lihat dipojok atas)hamper 10 mb ya. hahahha


Sekian tutorialnya dari saya moga agan bisa mengetahui semua yang saya sampaikan,btw fungsi dari ShareIt bukan hanya itu saja agan bisa mencoba fitur-fiturnya secara otodidak dan my wifi router juga punya fungsi lain dan agan bisa utak atik sendiri hehehe.. klw ane jelasin bakalan panjang soalnya.

Terima Kasih Telah Membaca - Cara Super Cepat Memindahkan File Android Ke PC Tanpa Kabel Data Lengkap.









Muhafizhin C.STMI
Personal Development Expert

Related Posts

1 komentar

  1. moga bermanfaat
    http://muhafizhin.blogspot.co.id/2016/08/cara-super-cepat-memindahkan-file.html

    BalasHapus

Posting Komentar